Jumat, 22 April 2011

Pertemuan 6 : Teknologi Baru, Hidup Mandiri dan Hidup Bersosialisasi

Dalam pertemuan keenam ini kita membahas mengenai Teknologi Baru, Hidup Mandiri dan Hidup Bersosialisasi.

Interface : Intimasi baru, kebudayaan baru
Saat ini dirasakan sebuah email dapat dengan mudah mengungkapkan siapa kita dan apa yang kita rasakan, tanpa perlu bertemu langsung dengan orang yang kita kirimi email tersebut. Namun, belum tentu semua orang bersedia berbagi data dalam email seperti alamat email dan passwordnya. Biasanya kita akan meilah apa yang dapat dishare dan mana yang tidak boleh.

Krisis Indentitas
Terdapat perbedaan antara orang yang senang melakukan berbagai ragam eksperimen dengan orang yg melakukan karena sakit (kepribadian ganda), faktor psikologi yang sehat akan semakin tergantung pada konsep indentitas yang fleksibel. Realita virtual dunia maya dapat berfungsi sebagai ruang transisi bagi kebanyakan orang.
 
4 ide Cyberpunk
Cyberpunk percaya bahwa dunia akan berkembang lebih baik jika orang itu dapat memegang kendali dunia melalui komputer. Masyarakat yang terdiri dari berbagai budaya memiliki bahasa, tanda bahasa dan gaya hidup yang berbeda. Kita tidak mungkin menyembunyikan diri dari perubahan yang begitu cepat.
CyberpunkAkar cyberpunk disebut juga sebagai sastra merupakan teknologi. Berbagai teknologi yang merangkul Cyberpunk, seperti : Brain impian, kehidupan tiruan, seks virtual, mana yang akan menjadi mainstream pada masa yang akan datang. 

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar