Jumat, 06 Mei 2011

Pertemuan 13 : Gambaran Umum tentang Pertekom

Setelah saya mengikuti kelas Perkembangan Teknologi dan Komunikasi, saya melihat bahwa peerkembangan teknologi yang ada saat ini berkembang dengan amat sangat pesat. Dan hal tersebut sangat mempengaruhi proses komunikasi yang terjadi.

Saya sendiri mengalami Perkembangan Teknologi dan Komunikasi yang terjadi pada diri saya sendiri, sejak saya kecil sampai dengan sekarang. Dahulu teknologi yang dapat saya rasakan untuk komunikasi adalah telepon rumah atau telepon umum, dimana itupun sangat langka dan harus ke wartel, untuk berkirim pesan pun masih ada namanya pager (jadul banget deh). Sekarang semua orang hampir memiliki handphone atau telepon genggam, terlebih lagi dengan harga dari berbagai merk yang menyebabkan handphone bukan lagi barang mahal. Saat ini buku sudah dapat digantikan dengan e-book, berkirim surat dnegan email dapat melallui handphone, Blackberry, dsb sehingga memudahkan penyampaian informasi. Namun demikian tetap ada kendala dikarenakan intensitas pertemuan tatap muka telah mulai berkurang dan semakin berkurang, bayangkan saya cukup menyapa teman saya lewat yahoo messenger, atau outlook chat, padahal kami satu kantor hanya beda ruangan. Teknologi memang memudahkan komunikasi menjadi lebih cepat dan menghubungkan orang yang jauh, namun juga menghilangkan komunikasi tatap muka, antar pribadi secara langsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar